BERITA
  • 22 April 2020
  • 0 Komentar
  • 12 Kali Dilihat
Pemkab Pringsewu Ikuti Dzikir & Doa Bersama Ulama & Umaro se Provinsi Lampung By Video Conference  

PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengikuti dzikir dan doa bersama Ulama dan Umaro secara on-line melalui Video Conference, Rabu (22/4/20) malam. 

Kegiatan ini diikuti oleh Gubernur Lampung H.Arinal Djunaidi dan Wagub Hj.Chusnunia Chalim beserta jajaran Fokorpimda Provinsi Lampung dari Mahan Agung, Pahoman, Bandar Lampung, serta para Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota beserta Muspida kabupaten dan kota se Provinsi Lampung dari kabupaten dan kota masing-masing.

Dzikir serta doa bersama ini dipimpin oleh Sekretaris MUI Provinsi Lampung dari Pondok Pesantren Al-Hikmah, Bandar Lampung. 

Sementara dari Pemkab Pringsewu tampak hadir Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, beserta jajaran pemkab, DPRD, Kementerian Agama, MUI dan Muspida beserta instansi vertikal lainnya di Kabupaten Pringsewu, dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat. 

Gubernur Lampung H.Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan bahwa digelarnya dzikir dan doa bersama Ulama dan Umaro ini sangatlah tepat di tengah-tengah merebaknya wabah Covid-19, karena diyakini bahwa Allah akan mendengar doa dari hamba-Nya.

Gubernur Lampung juga menyampaikan kebanggaannya atas dedikasi semua pihak dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Lebih lanjut dikatakan bahwa banyak sektor yang terdampak akibat wabah Covid-19, diantaranya sektor kesehatan,  pendidikan, ekonomi, politik, serta sosial dan budaya. "Banyak hikmah yang bisa kita petik dari bencana wabah Covid-19 ini, yakni betapa besarnya kekuasaan Allah. Pemerintah terus berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas. Kita berharap wabah ini akan segera pergi", harapnya .

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Lampung mengajak semua umat muslim untuk menyambut Ramadhan dengan suka cita, meskipun masih dalam suasana merebaknya penyebaran Covid-19, dan  menjadikan momentum Ramadhan untuk meningkatkan kewaspadaan dan berperilaku hidup sehat. "Jadikan Ramadhan ini untuk saling berbagi dan lebih peduli kepada sesama, sekaligus untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT", ujarnya. (*/ Prokopim Kab. Pringsewu / Isnanto Hapsara)